KETUA UMUM KSP. BHINA RAHARJA TERIMA SATYA LENCANA WIRAKARYA

Senin,15 Juli 2019 | administrator
 

KETUA UMUM KSP. BHINA RAHARJA TERIMA SATYA LENCANA WIRAKARYA dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo

Cinque Terre

Rembang, 15 Juli 2019 - KETUA KSP Bhina Raharja Rembang, H.M Atna Tukiman SE mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Penghargaan tertinggi dari presiden terse but, merupakan penghargaan atas jasa-jasa dalam memberikan darma baktinya yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia. Khususnya dibidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, sehingga di jadikan teladan bagi orang lain. Jasa yang diberikan berperan aktif dalam membangun Koperasi Simpan Pinjam ”Bhina Raharja” Kabupaten Rembang. Melalui pemberian pelatihan kepada karyawan dan manajer. Serta pemberian pelayanan prima dan kekeluargaan kepada masyarakat. Sehingga koperasi Bhina Raharja memiliki 50 cabang dan 33 kantor cabang pembantu di empat provinsi.

Atna Tukiman, Jumat (12/7) mengata \kan penyerahan penghargaan dilakukan pada acara puncak perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-72 di Gor Satria Purwokerto, Jumat. Penyematan diberikan Presiden RI Joko Widodo diwakilkan Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution.

”Alhamdulillah sebuah penghargaan luar biasa dari Presiden Joko Widodo bagi kami. Karena dinilai dari kinerja dan perjalanan hidup saya dinilai memiliki prestasi. Mulai bakti koperasi tingkat nasional dari menteri. Sekarang meningkat Satyalancana Wira Karya oleh presiden,” ungkapan syukur Atna Tukiman saat di hubungi Jawa Pos Radar Kudus.

Sebelum meraih penghargaan tersebut, Atna didatangi tim verifikasi. Mereka datang di kantornya untuk melihat, termasuk ambil sample kegiatan- kegiatan. Termasuk strategi pengembangan usaha dan sebagainya di dunia koperasi. Apresiasi presiden sudah pasti menjadi semangat. Harapannya simple dirinya menjadi orang yang memiliki manfaat untuk masyarakat, pemerintah dan negara. Termasuk harapan ke depan demikian.

”Kami harapkan koperasi dari segala link dapat berkembang. Mulai koperasi simpan pinjam, konsumsi dan industri serta lain sebagainya,” harapannya.

Menurutnya sudah menjadi kewajib an bersama diantara masyarakat, penggiat koperasi maupun penggerak koperasi saling kerja sama. Termasuk dengan OPD terkait. Khusus nya untuk menuju Revolusi total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0 sesuai tema tahun ini.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mi kro Kecil Menengah Kabupaten Rembang, Akhsanudin mengaku bangga atas prestasi Satyalancana Wira Karya yang diraih H. M. Atna Tukiman. “Beliau H. M. Atna Tukiman layak mendapatkan penghargaan tertinggi dari Presiden RI Joko Widodo. Karena perkembangan koperasinya luar biasa. Untuk mengisi peran koperasi di dalam pembangunan,” ungkapnya. (noe/ali)